Jumat, 14 Oktober 2011

Jangan Terlambat

Ada orang berkata bahwa waktu investasi. Aku sungguh-sungguh...sepenuhnya setuju dengan hal itu. Betapa tidak, dengan waktu kita akan selalu diberi kesempatan untuk menentukan langkah kita ke depan, dan tentu saja...tidak ada melangkah ke belakang. Oleh karenanya, dengan waktulah kita dapat tumbuh dewasa.

"Did I miss something?", pertanyaan itu pernah terlintas dalam pikiranku seiring dengan dinamisasi kehidupan yang terus berlangsung. Ada orang yang aku kenal tidak menyadari arti pentingnya seseorang dalam hidupnya ketika itu. Namun, mereka justru menyadarinya setelah apa yang ia cintai itu telah lenyap dari hari-harinya. Di sinilah pelajaran hidup berlangsung. Manusia akan selalu diberi tantangan untuk memanfaatkan waktu dalam mengambil setiap keputusan, bahkan mungkin untuk keputusan yang paling bisa mengubah kehidupan seseorang, seperti berkarir atau menikah.

Aku selalu yakin bahwa Allah subhanahu wa ta'ala Maha Mengetahui yang terbaik atas usaha manusia. Akan tetapi, tanpa ikhtiar bagaimana mungkin kita bisa yakin bahwa sebuah keputusan telah dipertimbangkan secara matang atau tidak. Waktu tidak akan pernah mundur, penyesalan di akhir sangatlah menyakitkan.

4 komentar:

  1. Assalamu'alaikum, blogwalking, baca2 nyari inspirasi dan salam kenal ^_^
    Saya follow Blognya, follow balik ya ke AndyOnline.Net
    jangan lupa buat yang suka corat-coret di Blog, yuk gabung di BLOOFERS (Blog Of Friendship)

    BalasHapus
  2. Wa'alaikum salam. Wow, thanks udah follow...saya udah follow balik di Blog-nya Mas Andy. Btw, request di FB itu yg namanya Andy Ahmad Fairussalam, itu Mas ya? Thanks bwt invitation gabung di BLOOFERS, request-nya udah dikirim.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum...
    Mbak Rina,....

    saya Rian Mbak...yang suka nanya2 tentang AYF...
    Subhanallah dipertemukan diblog...dan mbak tanya tentang Blogger Hibah Sejuta Buku...

    untuk nomor HP nanti saya mintakan dulu ya mbak....

    BalasHapus
  4. Setuju, kesempatan tidak datang untk kedua kalinya.

    BalasHapus